Buletin Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad

Dimasa Pandemi Persit Harus Kreatif

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Selama masa pandemi covid-19 yang serba sulit ini kita harus pandai berkreasi dan kreatif untuk lebih produktif. Kegiatan bercocok tanam merupakan salah satu bentuk kegiatan yang gencar dilaksanakan di kesatuan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad dalam rangka ketahanan pangan selain beternak kambing, sapi, ayam petelur dan penetasan bebek .

Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Yonkes 2  Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Wiwin Agung Siswanto mengajak seluruh pengurusnya untuk melaksanakan panen sayur mayur yang berada di Sentra  Ketahanan Pangan Rumah Pintar Cakra Cendekia Yonkes 2 Kostrad .

Sentra Ketahanan Pangan Keluarga ini adalah merupakan lahan yang dipersiapkan untuk ketahanan pangan keluarga  guna mengantisipasi dampak yang ditimbulkan akibat wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di hampir seluruh Wilayah Indonesia  tak terkecuali daerah Kabupaten Malang . Adapun hasil sayuran yang kita panen pada saat ini antara lain , sawi, brokoli dan kangkung .

Tanaman ini dipilih karena masa panen sayur lebih cepat dan pemeliharaanya lebih mudah. . Disamping itu bertanam sayuran tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan di pekarangan rumah juga dapat di lakukan .

Ditengah kegiatan tersebut Ny . Wiwin Agung Siswanto  mengatakan “ Hari ini saya mengajak seluruh  Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Yonkes 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad untuk melaksanakan panen hasil dari Sentra Ketahanan Pangan ini yang tentunya kami peruntukkan untuk ibu-ibu Persit yang berada di Asrama Militer, semua hasil yang kami panen hari ini , akan kami bagikan kepada seluruh penghuni asrama.

Konsumsi dari hasil kebun sendiri relatif lebih aman dan sekaligus menjadi solusi pemenuhan pangan skala rumah tangga berbiaya murah dan mudah di lakukan,  namun demikian berkebun sayuran Organik ini harus memperhatikan  beberapa hal . Seperti media tanam yang digunakan serta pemberian pupuk yang cukup.

Lanjut Ny. Wiwin Agung Siswanto , oleh karena itu selama masa pandemi  Covid-19 ini melanda,  maka kita sudah siap untuk menghadapinya, kita bisa mengkonsumsi dari hasil kebun kita sendiri. Sebagai seorang Persit , kita tidak boleh malas , harus banyak kreativitas  yang bisa kita unggulkan , tandasnya .

Selain dari kegiatan bercocok tanam, Allhamdullilah Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Yonkes 2  ini  banyak yang memiliki ide – ide kreatif yang terus dikembangkan yaitu dengan membuat ketrampilan baik itu memasak, membuat snack,  membuat minuman, berjualan beraneka keperluan Rumah Tangga dan masih banyak lainya ,  yang di pasarkan secara online maupun offline  sehingga dapat menambah income keluarga .

Dan dimasa Pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi, kesehatan  menjadi hal yang sangat berharga . Oleh karena itu kita harus bersyukur atas berkat kesehatan yang kita terima dan memberikan manfaat baik buat keluarga dan lingkungan disekeliling kita.

 

Klik untuk berkomentar

Trending