Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Hebat, Satjar Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Juarai Peleton Beranting YWPJ

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2022 berakhir di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro Semarang Jawa Tengah dengan dilanjutkan Upacara Penutupan serta pengumuman hasil perlombaan secara langsung di akhir upacara, Senin (19/12/22).

Hasil perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan suatu hasil yang dinanti-nantikan bagi peserta lomba, karena itu semua adalah hasil dari latihan masing-masing satuan yang mengikuti lomba.

Hasil Lomba Peleton Beranting YWPJ ini dibagi menjadi tiga kategori yakni Juara Tonting inti YPWJ dengan urutan Juara 1 Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, Juara 2 Yonif Raider 400/Banteng Raider dan Juara 3 Yonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad. Untuk kategori Pengantar Non Infanteri dengan urutan Juara 1 Yon Armed 3/105/Tarik, Juara 2 Yon Arhanud 15/DBY dan Juara 3 Yon Kav 2/TC. Sedangkan untuk kategori Pengantar Non TNI dengan urutan Juara 1 Pramuka Kab. Kendal, Juara 2 FKPPI Kab. Semarang dan Juara 3 Linmas Kab. Kendal.

Kolonel Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han selaku Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, menuturkan “rasa bangga dan syukur Alhamdullilah bahwa hasil yang dicapai prajurit kami ini merupakan hasil dari latihan dan kerja keras yang selama ini dilakukan dengan sungguh-sungguh” ucap Beliau.

Beliau juga menambahkan, Tonting YPWJ tahun 2022 telah usai dan kita mendapatkan juara ke 1 dan 3, bagi kami mempertahankan akan lebih sulit. Semoga di tahun depan bisa meraih juara kembali dan membawa pulang Tropi.” Imbuhnya.

Ditempat yang sama salah satu peserta dari prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad menyampaikan, “hasil Juara 1 ini akan kami persembahkan untuk Komandan kami yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Komandan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad serta seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang telah membantu dan mendukung kami.” ucapnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending