Connect with us

Divif 2 Kostrad

Irdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Bendera 17an Desember 2022

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Irdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Bahram, bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara bendera 17an bulan Desember 2022 yang diikuti oleh seluruh personel satuan dalam Madivif 2 Kostrad dan satuan jajaran Malang Raya yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Senin (19/12/2022).

Pelaksanaan Upacara Bendera ini merupakan perwujudan dari menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan Penjajah, selain itu untuk menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme prajurit Divif 2 Kostrad.

Dalam amanat Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak yang dibacakan Brigjen TNI Bahram disampaikan, “Dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Jajaran TNI AD, terdapat 4 Satker yang masuk dalam predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Diantara 4 Satker tersebut salah satunya adalah satuan Kostrad yang memenuhi syarat WBK, yaitu Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad, kita patut berbangga dengan terpilihnya salah satu Satker Kostrad yang dapat meraih predikat WBK.”

“Saya harapkan untuk Satker lain agar mencontoh dalam pelaksanaan pembangunan perkembangan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di jajaran Kostrad, sehingga diharapkan pada tahun 2023 akan bertambah Satker Kostrad yang menerima predikat WBK, atau meningkat yang sebelumnya predikat WBK menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” sambungnya.

Usai melaksanakan upacara, seluruh personel dilanjutkan dengan kegiatan lari bersama dengan rute mengelilingi satuan Madivif 2 Kostrad. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara ketahanan dan kebugaran fisik prajurit Divisi 2 Kostrad. Kegiatan upacara dan lari bersama dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman.

YOUTUBE

Facebook

Trending