Connect with us

Yonbekang 2

Danyon Bekang 2 Kostrad Tanam Bunga Edelweis di Kawasan TNBTS Coban Trisula

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai nilai kepedulian dan pelestarian kawasan hutan Komandan Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P Tanam Bunga Edelweis si Bunga Abadi di Taman Nasional Coban Trisula, Malang. Kamis (29/12/2022).

Bunga edelweis ini dapat bertahan selama 10 tahun lamanya, hal ini dikarenakan bunga edelweys tidak mengalami perubahan bentuk ataupun warna meskipun bunga ini disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena jangka waktu mekar inilah, bunga edelweis mendapatkan julukan sebagai bunga abadi.

Dalam kegiatan penanaman dilaksanakan setelah selesai kegiatan tradisi penerimaan warga baru di Gunung Bromo, tanam bungga Edelwase dikuti oleh 40 personil terdiri dari yonbekang 2 kostrad, Danramil Poncokusumo dan Petugas Taman Nasional Bromo Tengger semeru malang (TNTBS) Resort Coban Triusula.

Danyon ‘’Saya ucapkan terimakasih banyak kepada kepala Balai Besar Taman Nasioanal Bromo Tengger Semeru Kota Malang dan kepala Seksi PTN wilayah II BBTNBTS bapak Tatag Hari Rudhata, S. H , karena udah di berikan kesempatan untuk bisa menanam langsung Bunga Edelweis atau disebut bunga abadi ,penanaman ini sebagai wujud kami dalam mendukung pelestarian alam TNBTS.

YOUTUBE

Facebook

Trending