Connect with us

Yonif 412/Raider

Sparko Time” Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, S.A.P., M.I.P., ikut serta dalam Senam Spartan Komando (Sparko), bertempat di Lapangan depan tower Yonif Mekanis Raider 412/BES, Purworejo, Jawa Tengah. Senin (02/01/2023).

Materi olahraga Sparko adalah penguatan otot perut atas, otot perut bawah, otot dada, otot paha dan lengan. Beberapa gerakan dasar Sparko adalah push up, lunges, squats dan lari.

Komandan Mekanis Raider 412/BES Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, S.A.P., M.I.P., dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwa senam Spartan Komando (Sparko) semakin bergelora di Yonif Mekanis Raider 412/BES. Olahraga ini simpel dan tidak membutuhkan biaya bisa dibilang murah. Selagi badan fit, Sparko bisa dilakukan berbagai kalangan dan dimana saja.

“Sparko mengkombinasikan variasi antara gerakan push up, chin up dan jogging. Sparko bisa dilakukan secara rutin dimana saja dan kapan pun. Olah raga ini hanya membebankan pada tubuh sendiri. Olah raga ini sangat efektif untuk menjaga stamina, kekuatan tubuh, dan membentuk massa otot. Sparko cocok dilakukan di dalam ruangan maupun tempat terbuka, Sparko memang lebih seru dilakukan bersama-sama. Selain sebagai ajang bersilaturahmi, Sparko ini menjadi olah raga positif penuh semangat,” pungkas Komandan Yonif Mekanis Raider 412/BES.

YOUTUBE

Facebook

Trending