Connect with us

Yonkes 2

Prajurit & Persit Satuan Yonkes 2 Kostrad Laksanakan Senam Pernafasan Bersama Komunitas Senam Tera Karangploso

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit dan Persit satuan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad laksanakan Senam Tera di Lapangan Cobra satuan Yonkes 2 Kostrad desa Ngijo Kecamatan karangploso kabupaten Malang. Jumat (06/01/2023).

Senam Tera adalah olah raga Senam Tera Indonesia adalah olah raga pernafasan yang dipadu dengan olah gerak. Senam ini di adopsi dari senam Tai Chi yang berasal dari Negeri China dan Tera itu sendiri terdiri dari kata terapi yang berarti olah raga yang berfungsi sebagai terapi (penyembuhan).

Senam Tera mempunyai banyak manfaat, salah satunya dari setiap gerakannya yakni gerakan peregangan yang bertujuan untuk meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam, gerakan persendian yakni menggerakan seluruh persendian yang mempunyai menfaat begi kesehatan fisik dan mental.

“Senam Tera kini telah populer dikalangan masyarakat Indonesia, termasuk keluarga besar TNI AD, gerakan olah tubuh kuno ini juga mampu meningkatkan kualitas hidup, serta penyakit dalam tubuh kita bisa kembali tersenyum dengan rajin berolahraga senam Tera.” Pungkas Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA.

YOUTUBE

Facebook

Trending