Connect with us

Yonif 509/Raider

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Permahir Latihan Offline Maps

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad  permahir latihan Offline Maps yang dilaksanakan di dalam satuan Mayonif Raider 509 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Kamis (12/01/2023).

Pelaksanaan latihan dijelaskan secara rinci dan jelas yang di latihkan oleh Sertu Suher Batih Kompi Bantuan Yonif Raider 509 Kostrad dengan tujuan agar para prajurit latihan dapat memahami dan mengerti serta dapat melaksanakan dengan baik dan benar.

Dalam kesempatan itu, sertu suher memberikan materi yang di fokuskan cara penggunaan Offline Maps yang meliputi yakni, cara membuat data titik, garis, route dan foto, kemudian cara mencari lokasi/tempat/daerah, kemudain diajarkan cara mengirim data dari data hasil export dan cara mengirim data dari data yang sudah di buat, kemudian menentukan koordinat, cara bergerak dari CO ke CO selanjutnya dan menentukan jarak dan sudut kompas.

Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa latihan Offline Maps ini merupakan kegiatan (LDS) Latihan Dalam Satuan, lanjut  Letkol Inf Hulisda Melala bahwa Offilne Maps ini penggunaanya mudah dan sederhana, Pemetaan Digital menggunakan Satelit secara Offline di Zona Blank Spot, kemudian aplikasi ini juga sangat mendukung dalam proses analisa terhadap medan dan situasi yang berdampak pada suatu pengambilan keputisan yang tepat dan cepat.

YOUTUBE

Facebook

Trending