Connect with us

Yonif Para Raider 501

Pasukan Langit Datang Damaikan Bentrokan Antar Dua Perguruan, Massa Bubar Dalam Sekejap

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pada Hari Minggu 15 Januari 2023 dini hari, tepatnya pada pukul 02.15 WIB telah terjadi bentrokan antara Perguruan Pencak silat PSHT TM dengan Warga Jl. Gajah Mada Madiun yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat PSHT, dengan dipicu aksi saling provokasi. Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian Personil satu orang terkena senjata tajam pada bagian kepala, serta beberapa fasilitas umum maupun pribadi yang ikut terkena dampak dari bentrokan tersebut, Minggu (15/01/2023).

Beruntungnya Kota Madiun memiliki Pasukan Langit berkecepatan kilat, Prajurit Yonif PR 501/BY/18/2 Kostrad dengan sigap dan cepat langsung menuju lokasi dan mengamankan tempat. Pasukan Yonif PR 501/BY yang hanya bermodalkan badan dengan membawa beberapa alkap PHH, mampu membubarkan massa yang berjumlah hampir 500 orang. Dengan prosedur yang sudah dilatihkan, dan pendekatan secara humanis bertahap, massa secara sekejap mampu terpukul mundur dan mendinginkan situasi yang sedang panas.

“Dengan prosedur yang sudah dilatihkan tentang cara pengendalian huru hara, Yonif PR 501/BY mampu mengamankan bentrokan antara Perguruan yang mengakibatkan kerugian personil maupun fasilitas umum di Kota Madiun tersebut. Harapannya dengan turunnya Yonif PR 501/BY di berbagai titik kerusuhan massa, akan dapat menjadi efek jera bagi oknum masyarakat Kota Madiun. Sehingga tidak terjadi lagi bentrokan berikutnya yang dapat merugikan diri pribadi maupun masyarakat pada umumnya” Ujar Danyonif Para Raider 501/BY, Letkol Inf Arief Widyanto.

YOUTUBE

Facebook

Trending