Connect with us

Yonarhanud 2

Yonarhanud 2 Kostrad Laksanakan Upacara Bendera 17 Januari 2023

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad melaksanakan upacara bendera gabungan yang dilaksanakan di Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad. Malang, Selasa (17/1/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Mayor Arh I Gede Gusnantara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat.

Lebih lanjut Panglima TNI juga memberikan penekanan berupa perintah harian untuk seluruh Prajurit dan PNS TNI. Salah satunya untuk memperkokoh solidaritas antar satuan TNI, memperkuat sinergitas TNI/Polri serta elemen pemerintah/lembaga lain, dan selalu menjaga netralitas TNI.

Selain itu, TNI juga harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat, guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman serta meminta agar stop aksi arogansi prajurit TNI dan bersikap tegas namun humanis.

Kemudian diakhir amanat Panglima TNI berpesan untuk selalu mengingat petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni “Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu”.

YOUTUBE

Facebook

Trending