Connect with us

Yonbekang 2

Mens Sana In Corpore Sano Prajurit Mawwat Laksanakan Lari Pagi Bersama

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh, prajurit Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad melaksanakan olahraga lari pagi bersama dengan rute lingkaran luar Kota Malang. Kamis  (19/01/2023).

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan kita, karena jika kita sehat maka kita dapat melakukan aktivitas secara normal dan lancar, Begitu juga sebaliknya justru kalau kita kurang sehat kita merasa malas dan tidak bersemangat dalam beraktivitas serta agar recovery tubuh berjalan dengan baik prajurit menjaga pola makan dg mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan istirahat yg cukup sehingga tubuh menjadi bugar.

Untuk itu dalam menjaga performa dan fisik yang prima, Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan Lari pagi bersama. Di mana lari pagi ini dilakukan secara rutin setiap hari, agar supaya untuk menjaga kesehatan, karena keringat yang kita keluarkan merupakan zat racun yang ada dalam tubuh kita, serta dengan berolahraga kita bisa hidup sehat,

Kegiatan lari pagi  bersama menyusuri rute lingkaran luar  Kota Malang dengan jarak yang di tempuh sekitar 5,5 km, dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib tanpa adanya kerugian personil maupun materiil. Usai melaksanakan lari siang di lanjutkan penguatan otot lengan perut dan otot kaki dengan kegitan senam Sparko.

Sparko merupakan jenis olahraga yang dapat membentuk fisik prajurit menjadi sehat dan penuh energik, senam Komando ini memiliki berbagai jenis gerakan mulai dari penguatan tangan, kaki perut dan gerakan-gerakan senam kombinasi diantaranya Mountain Climber, Hall Burpes, dan Burpes di mana pada masing-masing gerakan dilakukan sebanyak 10 kali dan dilakukan sebanyak tiga set setiap latihan.

Danyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto  mengatakan bahwa “Kegiatan lari pagi bersama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kebugaran, meningkatkan kesehatan juga dapat memupuk kebersamaan.

“Sebagai seorang prajurit, menjaga stamina tubuh adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan, karena dengan memiliki stamina yang kuat, seorang prajurit akan selalu siap dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan secara maksimal, “tutup Danyon kelahiran jombang ini.

YOUTUBE

Facebook

Trending