Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ikuti Gelar Apel Pengamanan VVIP

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kotrad beserta dengan seluruh satuan TNI Kodam IV/Dip Jajaran Korem 074/Wrt serta Kepolisian Jajaran Solo Raya mengikuti  Apel Gelar Pasukan Tirai Pengamanan VVIP di Lapangan Makorem 074/Wrt Jl. Brigjen Slamet Riyadi No. 550 Kel. Kerten Kec. Laweyan Kota Surakarta dalam rangka Kunjungan VVIP Ir. H  Joko Widodo Presiden RI dan Hj. Iriana Joko Widodo Ibu Negara, beserta rombongan di wilayah Surakarta, Jumat (20/1/2023).

Sebagai Pimpinan Apel adalah Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., (Danrem 074/Warastratama) didampingi oleh Kombes Pol Iwan Saktiadi S.I.K., M.H.,M.Si (Kapolresta Surakarta), dan sebagai Komandan Apel Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama S.I.P (Dandim 0727/Karanganyar) yang dihadiri sekitar sekitar 1500 personil.

Dalam amanatnya  Danrem 074/Warastratama mengucapkan selamat datang kepada para peserta apel disertai harapan kegiatan ini benar-benar dapat dipahami oleh para prajurit dan seluruh instansi terkait, sehingga dapat melaksanakan tugas PAM VVIP Rl-1 yang akan dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Solo Raya.

Danrem menegaskan bahwa “apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan baik perorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, apel gelar pasukan ini juga memberikan kesempatan kepada masing-masing Dan Subsatgas Pam untuk melakukan pengecekan dan peninjauan lokasi sesuai tanggung jawab masing-masing,” tegasnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending