Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad Melaksanakan Garjas Pengambilan Data Awal UKP 1-10- 2023

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tim Jasmani Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad menyelenggarakan Kegiatan Garjas Pengambilan Data Awal untuk Prajurit yang akan UKP 1-10-2023, bertempat di Lapangan Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Patrang, Jember, Jawa Timur. Rabu (245/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr Han didampingi Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, meninjau langsung pelaksanaan Tes Pengambilan Data Awal Garjas UKP 1-10-2023 Tingkat Brigade yang sedang berlangsung selama 2 Hari.

Tes Garjas tersebut bertujuan untuk Mengukur dan Menguji Sampai Sejauh mana Nilai Data Awal sebelum melaksanakan Garjas UKP 1-10-2023 oleh Tim Pengawas Jasmani Divif 2 Kostrad yang akan datang ke Satjar Brigif Raider 9 Kostrad.

Tes Garjas diawali dengan Pemeriksaan Kesehatan Tensi dan Denyut Nadi oleh Petugas Kesehatan untuk meyakinkan apakah para peserta siap untuk melaksanakan Tes Garjas.

Adapun Materi Garjas tersebut meliputi Tes kesegaran Jasmani “A” yaitu melaksanakan Lari Selama 12 menit dan Kesegaran Jasmani “B” yang Meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shuttle Run.

Disamping itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan Berupa Renang Dasar Gaya Dada dengan jarak sejauh 50 Meter.

Kapten Inf Miko Selaku Pajas Brigade Menyampaikan, “ Tes Garjas ini Bertujuan untuk Mengukur Sampai Sejauh mana hasil Latihan Jasmani yang dilaksanakan oleh para Prajurit Satjar Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad pada Garjas UKP 1-10-2023, selain itu juga hal ini merupakan Kegiatan yang Wajib dilaksanakan oleh para Prajurit yang masih aktif ketika akan Naik Pangkat dengan Nilai Standar 71 semua Kesegaran A dan Kesegaran B untuk Mengetahui Kesiapan Fisik Prajurit guna Mendukung Tugasnya sehari-hari.

YOUTUBE

Facebook

Trending