Connect with us

Yonif 411/Raider

Pangkostrad Kunjungi Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang terletak di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja perdana Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak ke Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pengalungan kain batik plumpungan khas Salatiga, menerima jajar kehormatan, melewati lorong prajurit, dilanjutkan menerima paparan satuan dari Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di Gedung Lapangan Futsal.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya dan rasa bangga dapat berada ditengah-tengah prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Lanjutnya, menjadi Tentara berarti adalah siap untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miliki selama ini, jaga selalu semangat dan pelihara kemapuan sebagai prajurit Kostrad.

“Sebentar lagi satuan ini akan mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas di Papua, laksanakan tugas dengan penuh rasa bangga, karena penugasan adalah kehormatan tertinggi,” tegas Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Pangkostrad meyakini, Satuan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad adalah satuan terbaik dan memiliki sejarah panjang yang sangat luar biasa membanggakan.

Diakhir pengarahannya Pangkostrad berpesan agar waktu yang ada saat ini selalu dimanfaatkan dengan baik untuk menempa diri sebagai bekal di penugasan nanti, perbanyak latihan aplikasi nyata untuk terus mempertajam kemampuan sebagai Kesatria Bangsa.

Kegiatan kunjungan di akhiri dengan memberikan tulisan kesan dan pesan, acara foto bersama dan ditutup dengan penyerahan kenangan-kenangan foto saat acara penyambutan Pangkostrad tiba di Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending