Connect with us

Yonif 413/Raider

Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Laksanakan Pengambilan Data Awal Garjas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Seluruh Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad melaksanakan pengambilan data awal Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa (31/1/2023) dan Rabu (1/2/2023).

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta Garjas, setelah dinyatakan memenuhi syarat, Anggota baru dapat mengikuti Garjas.

Pengambilan data awal Garjas ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan perorangan yang akan melaksanakan Garjas Periodik triwulan I tahun ini. Selanjutnya setelah dilaksanakan pengambilan data awal ini, Anggota yang nilainya kurang akan diberikan kesempatan untuk pembinaan di Satuan agar memperoleh hasil maksimal sesuai standar Garjas periodik Kostrad yaitu minimal nilai 71.

Pengambilan data awal Garjas meliputi, lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shutlle run.

Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan mengawasi serta mendampingi langsung jalannya kegiatan tersebut.

Danyonif menyampaikan, pengambilan data awal Garjas ini sebagai tolak ukur masing-masing Anggota untuk menghadapi Garjas periodik nantinya.”

“Jangan pernah merasa puas dengan nilai yang diperoleh hari ini, terus lakukan pembinaan fisik sehingga pada saat dilaksanakan Garjas periodik triwulan I nantinya akan mendapatkan hasil yang diinginkan yaitu diatas nilai standar Prajurit Satuan Kostrad,” terang Danyonif.

YOUTUBE

Facebook

Trending