Connect with us

Yonif 413/Raider

Pembukaan MTT dan Uji Sertifikasi Pengemudi Ranpur Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Aula Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Mobile Training Team (MTT) dan Uji Sertifikasi Pengemudi Ranpur resmi dibuka oleh Waaslat Letkol Inf Yoki Malinton yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya-1/Latorspaban III/Binproglatsi Slatad. Rabu (1/2/2023).

Latihan yang diselenggarakan mulai tanggal 1 Februari s.d 1 Februari 2023 ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan pengemudi Ranpur yang handal dan profesional guna mendukung tugas pokok Satuan.

Kegiatan latihan dibagi menjadi tiga tahap, diawali dengan tahap Mobile Training Team (MTT) yang dilaksanakan di Mayonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista selama 3 hari (1-3 Februari), kemudian tahap Latihan Dalam Satuan (LDS) dilaksanakan di Mayonif Mekanis Raider 413/Bremoro selama 20 hari (6-25 Februari) dan tahap Uji Sertifikasi dilaksanakan kembali di Mayonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista selama 3 hari (27 Februari – 1 Maret).

Letkol Inf Yoki Malinton (Waaslat) dalam sambutanya menyampaikan, pengemudi Ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis kecabangan yang harus dikuasai oleh Prajurit Satuan Mekanis. Kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap bentuk medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi Ranpur dalam mengawaki Alutsista Ranpur yang digunakan.

Untuk itu, setiap Satuan Mekanis wajib untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mengemudi bagi Prajuritnya,” terang Waaslat.

YOUTUBE

Facebook

Trending