Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad, Melaksanakan Garjas Periodik

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mengukur tingkat kemampuan fisik prajuritnya, Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, menggelar tes kesegaran jasmani periodik semester 1 bertempat di Lapangan Brigif Raider 9 Kostrad. Kabupaten Jember, kecamatan Patrang. jumat (03/02/2023).

Diawali dengan apel pengecekan personel dilanjutkan pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah sebagai tindakan awal untuk mengetahui kondisi prajurit sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani, setelahnya dilakukan senam pemanasan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan kesegaran jasmani dimulai dengan garjas A yaitu lari dengan limit waktu 12 menit, dilanjutkan kesegaran jasmani B pull up, sit up, push up, shulter run dan di akhiri dengan penimbangan berat badan.

Dalam kesempatan tersebut, Pajas Divisi Infanteri 2 Kostrad Letda Inf Udik Sampoerno. Menyampaikan pada saat mengikuti dan meninjau secara langsung pelaksanaan tes garjas di Brigif Raider 9 Kostrad, setiap prajurit akan melaksanakan semua item tes garjas sehingga akan terlihat kemampuan fisik perorangan yang tercantum dalam daftar nilai.

“Latihan dan pembinaan secara teratur dan berkala akan mampu menjaga dan meningkatkan stamina fisik prajurit, dengan tujuan, apabila sewaktu-waktu diadakan tes garjas, tanpa mempunyai keraguan untuk melaksanakannya,” Tutup Pajas.

YOUTUBE

Facebook

Trending