Connect with us

Yonif 509/Raider

Usai Upacara Penaikan Bendera Yonif Raider 509 Kostrad, Danyon Berikan Jamdan Kepada Prajuritnya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon berikan Jam Komandan Kepada seluruh Prajuritnya yang bertempat di lapangan Upacara Mayonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad. Senin (06/02/2023).

Upacara pengibaran bendera merah putih hari Senin ini merupakan bentuk refleksi dalam rangka memupuk kembali jiwa nasionalisme, patriotisme, serta soliditas prajurit guna menanamkan kedisiplinan bagi prajurit di lingkungan Mayonif Raider 509 Kostrad.

Komandan Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dimana bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Letnan Satu Inf Erick Dakusa, S. Tr. Han.

Setelah melaksanakan upacara Komandan Batalyon berikan Jam Komandan Kepada seluruh Prajuritnya bertempat di lapangan upacara dengan ngariung, berhimpun jadi satu.

Pada saat Jamdan Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini harapannya tidak ada lagi prajurit Condromowo yang melakukan pelanggaran, hindari pelanggaran sebisa mungkin.

Lanjut Danyon, setiap orang punya masalah, tinggal bagaimana cara kalian menyelesaikannya dengan bijak dan harus paham dengan langkah langkah yang dilakukan.

“Kita ini tentara apabila melakukan kesalahan harus berani bertanggung jawab”. Tuturnya.

Lanjut Danyon, Permasalahan diawali dengan ekonomi, tentara itu tidak kaya dan tidak miskin jangan persulit diri sendiri, dan pola hidup harus di perbaiki. “Kebanggaan seorang tentara itu adalah perintah”. Tutup Danyon.

YOUTUBE

Facebook

Trending