Connect with us

Yonif 413/Raider

Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Hadiri Kegiatan Pembukaan Rakernas NPC Indonesia

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad Letkol Inf Bagus Setyawan menghadiri kegiatan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) National Paralympic Committee (NPC) yang bertempat di hotel Hotel Grand Mercure Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah. Senin (13/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Deputi Bidang 3 Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, perwakilan MURI Sri Widayati, perwakilan dari 32 Provinsi dan Bupati Karanganyar Yuliyatmono.

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) 2023 sebagai Pelapor Pembibitan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Disabilitas.

Senny Marbun dinilai berjasa dalam mengangkat harkat dan martabat para penyandang disabilitas di Indonesia terutama di bidang olahraga.

NPC Indonesia di bawah kepemimpinan Senny Marbun banyak menelurkan prestasi yang diantaranya juara umum ASEAN Para Games (APG) Myanmar 2014, juara umum APG Malaysia 2017 dan kembali sebagai juara umum APG Indonesia 2022. Selain itu, prestasi Indonesia di Asia Para Games 2018 melonjak ke peringkat 5.

Dalam kesempatan terpisah Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan menyampaikan ikut bangga dengan apa yang telah diraih oleh saudara-saudara atlet disabilitas yang sebelumnya juga pernah berlatih di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro ini.

“Kedepan Satuan kami akan selalu mendukung apabila NPC Jawa Tengah akan melaksanakan latihan di Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro,” terang Danyonif.

YOUTUBE

Facebook

Trending