Connect with us

Yonif 413/Raider

Istighosah Kubra Dalam Rangka Menyambut Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad ikuti pelaksanaan Istighosah Kubra yang dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat secara Virtual. Minggu (19/2/2023).

Kegiatan diawali dengan Sholat Subuh berjamaah, Khotmul Qur’an, Sholawat, Pembukaan, Bacaan Ayat Suci Al-Qur’an, sambutan Ketua MUI, sambutan Gubernur Jawa Barat, sambutan Kepala Staf Angkatan Darat, sambutan Wakil Presiden, Istighosah, Doa dan penutup.

Momen ini digelar dalam rangka mendorong persatuan dan kebersamaan serta memberikan dukungan secara spiritual terhadap para korban bencana gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutanya Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, doa istighosah ini adalah momentum penting untuk memperkuat persatuan umat dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa ini. Salah satunya bangkit pasca gempa Cianjur yang terjadi akhir 2022 lalu.

“Acara ini sangat penting bagi kita dalam rangka pencerahan, membangun kembali umat. Saya menyambut baik acara ini apalagi dinamakan Istighosah Kubro. Istighosah itu apa? Artinya minta tolong kepada Allah,” terang Wakil Presiden dalam sambutannya.

Melalui penyelenggaraan acara ini, diharapkan makin memantapkan masyarakat untuk bangkit dari musibah bencana.

YOUTUBE

Facebook

Trending