Connect with us

Menarmed 2

Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Istighosah Akbar Virtual Serentak Bersama TNI AD

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ikuti kegiatan akbar, Menarmed 2 Putra Yudha laksanakan Istighosah akbar secara virtual peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid Baitul Muttaqin yang di ikuti seluruh Prajurit Menarmed 2 Kostrad. Minggu (19/02/2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini diawali dengan pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah, dilanjutkan pembacaan Khotmil Qur’an, pembacaan Ayat suci Al Qur’an, serta sholawat nabi. Kegiatan juga diisi oleh sambutan dari beberapa tokoh besar yakni ketua MI indonesia, gubernur jawa barat, KASAD, serta Wakil Presiden RI. Setelah itu diakhiri dengan Doa penutup.

Dalam sambutannnya Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M menyampaikan “mari kita menyempurnakan perintah Shalat yang menjadi tulang punggung dari kehidupan kita. karena amalan yang di hisab pertama adalah Amalan Shalat Kita selama hidup di dunia. Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dapat kita jadikan sebagai landasan taqwa kepada Allah SWT, sehingga didalam setiap menjalankan tugas apapun, kita tetap menjalankan kewajiban  shalat 5 waktu dan menyempurnakan jembatan menuju Shalat yaitu Tata cara Istinja’ dan Wudhu,” terang Ustad

Ditempat yang sama Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menyampaikan “Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat-NYA, sehingga dapat melaksanakan dan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai – nilai positif dari peristiwa besar ini dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan mempergunakan umur kita sebaik mungkin untuk bertaqwa kepada Allah SWT” Pungkas beliau.

YOUTUBE

Facebook

Trending