Connect with us

Yonif 515/Raider

Prajurit Macan Kumbang Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M yang bertempat di Masjid Al-Falah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Macan Kumbang Kostrad memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M yang bertempat di Masjid Al-Falah, Selaku penceramah dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1444 H/2023 M Habib Abdullah Bin Ahmad Al-Hamid yang pada peringatan kali ini mengambil tema ”Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh”. Tanggul, Senin (20/02/2023).

Pada kesempatan tersebut Hadir Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati. Dalam sambutannya, Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati mengingatkan kepada seluruh prajurit agar kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar sebagai peringatan semata, namun diharapkan seluruh personel dapat mengambil hikmah di balik peristiwa Isra’ Mi’raj. “Kalau kita ingin menang hidup di dunia akhirat kuncinya adalah shalat”.

Lebih lanjut Danyonif Raider 515 Kostrad mengajak kepada seluruh prajurit untuk menjalani ibadah sebagai insan prajurit yang beriman, dan meningkatkan Imtaq (iman dan taqwa) dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara dalam tausiahnya, Habib Abdullah Bin Ahmad Al-Hamid mengatakan bahwa keutamaan shalat berjamaah jauh lebih banyak dari pada shalat sendirian yang hanya satu derajat. Beliau juga mengajak jamaah untuk menghidupkan shalat, karena shalat merupakan cahaya dan shalat dapat sebagai pemecah solusi permasalahan.

Beliau juga menyampaikan bahwa, peringatan Isra’ Mi’raj mengandung arti agar manusia senantiasa meningkatkan keimanan dan harapannya agar lebih baik, Kemudian, agar kita harus memikirkan kehidupan kelak di akherat dan tidak selalu memikirkan kehidupan di dunia saja.

YOUTUBE

Facebook

Trending