Connect with us

Brigif Para Raider 18

Brigif Para Raider 18/Trisula Melaksanakan Terjun Penyegaran

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit Lintas Udara (Linud), Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad melaksanakan latihan terjun penyegaran (jungar) statik bertempat di DZ Puslatpur marinir, Grati, Pasuruan. Rabu (22/02/2023).

Penerjunan kali ini diikuti oleh 260 prajurit gabungan Denma Brigif Para Raider 18/Trisula, Denpandu Taikam Brigif Para Raider 18/Trisula dan Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha yang dibagi menjadi lima Sortie dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1315 milik Skadron 32 Lanud Adulrachman Saleh Malang yang dipiloti Mayor Pnb Gintoro.

Danbrigif Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya latihan ini yakni untuk membina, meningkatkan serta memelihara kemampuan para prajurit peterjun Brigif Para Raider 18/Trisula agar tetap terjaga sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan tugas kedepannya sebagai pasukan lintas udara. Disamping itu, dengan adanya latihan terjun penyegaran (jungar) statik ini tentunya dapat meningkatkan kesiapsiagaan satuan Para Raider guna mengantisipasi setiap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan NKRI.

“Selain itu, Latihan terjun penyegaran (jungar) statik ini sangat berkorelasi dihadapkan dengan Satuan Brigif Para Raider 18/Trisula merupakan bagian dari Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI,” tegas Danbrigif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kaskostrad Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Pabandya-2/Latsat Spaban III/BIN Proglatsi Slatad Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto dan Waasops Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, S.I.P.

YOUTUBE

Facebook

Trending