Connect with us

Yonif Para Raider 503

Tim Jas Divif 2 Kostrad Menggelar Tes Garjas di Yonif Para Raider 503 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tim Jas Divif 2 Kostrad menggelar tes Garjas di Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad (Kesegaran Jasmani) Periodik semester I dan tes Garjas UKP bagi para personil yang naik pangkat di lapangan Garjas Mayonif Para Raider 503 Kostrad. Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Selasa (22/02/2023).

Tes Garjas diikuti seluruh anggota Yonif Para Raider 503 Kostrad yang melaksanakan semapta periodik serta personel yang melaksanakan UKP, dimana kegiatan dilaksanakan selama dua hari berlangsung dengan tertib dan aman. Tes Garjas yang dilaksanakan meliputi semapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, dan shuttle run serta tes dasar renang militer.

Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Gurbasa Samosir mengatakan, pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur latihan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan fisik seorang prajurit secara berkala.

“Garja merupakan salah satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai Garjas harus sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditentukan.

Lanjut Baca
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YOUTUBE

Facebook

Trending