Connect with us

Yonif 509/Raider

Keluarga Besar Yonif Raider 509 Kostrad Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Keluarga besar Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad yang beragama Islam menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M yang bertempat di Masjid Al-Hikmah Asmil Yonif Raider 509 Kostrad Kel. Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Sabtu (18/02/2023).

Adapun susunan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M yaitu Pembukaan, Pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an (Prada hamzah), Sambutan Wadan Yonif Raider 509/BY Kostrad Mayor Inf Rhetorica, Lantunan Sholawat Nabi (Tim Hadrah), Ceramah (Kyai Ali siddiq), Doa dan ditutup dengan Ramah tamah.

Wadanyonif Raider 509 Mayor Inf Rhetorica dalam sambutannya menyampaikan, sebagai umat Islam sudah sewajarnya untuk mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat mengamalkan sesuai tuntunan yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ujar Wadanyon.

Sementara itu, Kyai Ali Siddiq dalam ceramahnya mengajak seluruh anggota Yonif 509 Raider Kostrad untuk memaknai dan mengambil hikmah dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

“Sesuai dengan tema kali ini “Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh” saya berpesan agar para anggota TNI selalu menjaga Sholatnya, karena salat merupakan yang utama dari semua amalan kita,” ucapnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending