Connect with us

Yonif 509/Raider

Yonif Raider 509 Kostrad Raih Juara I Lomba Ton Tangkas Renang Militer

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad raih juara lomba 1 Pleton Tangkas renang militer tingkat Brigade yang di selenggarakan oleh Brigif R 9/DY/2 Kostrad yang dilaksanakan di kolam renang Mayonif Raider 509 Kostrad. Kel, Karangrejo Kec, Sumbersari Kab, Jember. Selasa (21/02/2023).

Perlombaan Tontangkas jajaran Brigif Raider 9 Dharaka Yudha terdiri dari 6 Pleton tangkas, dimana masing – masing satuan menyiapkan 3 Ton tangkas yang siap ditandingkan pada tingkat Brigade sehingga diharapkan tiap Batalyon bisa siap 1 Ton tangkas yang akan ditandingkan tingkat Divisi.

Kegiatan perlombaan ini disaksikan langsung oleh Komandan Brigif Raider 9 Dharaka Yudha Letkol Inf M. Fuad Suparlin, didampingi oleh Kasbrigif Raider 9 Dharaka Yudha, Danyonif Raider 515/UTY Kostrad dan Wadanyonif Raider 509/BY Kostrad.

Adapun Materi yang kali ini dipertandingkan adalah Renang militer yang dilaksanakan Prajurit berenang dengan menggunakan seragam PDL dilengkapi dengan senjata laras panjang SS2 V2 yang tersandang ditubuhnya dan helm tempur untuk menempuh jarak 50 meter.

Perlombaan Tontangkas merupakan event yang sangat bergengsi untuk diikuti oleh seluruh Jajaran Kostrad, karena kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi peleton terbaik, yang nanti akan mewakili Brigif 9 Dharaka Yudha dalam perlombaan yang sama di tingkat yang lebih tinggi nantinya.

Danyonif R 509/BY Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa “Melalui kegiatan Tontangkas ini, akan memperoleh data riil tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit hasil dari pembinaan satuan yang dilaksanakan saat meninjau Prajurit sedang bertarung dan perlombaan ini sebagai sarana meningkatkan jiwa korsa, motivasi juang, semangat belajar dan berlatih prajurit serta kemampuan dalam kepemimpinan lapangan.

Untuk itulah penyelenggara terutama penanggung jawab masing-masing materi agar mempersiapkan dengan baik semua sarana prasarana. Terapkan secara disiplin mekanisme perlombaan serta bertindak adil dan profesional dengan mengedepankan obyektivitas yang tinggi.

“Kita harus dapat menunjukkan kemampuan terbaik, pelihara semangat kekompakan dan sportivitas yang tinggi, sehingga harapannya semua rangkaian kegiatan lomba dapat berjalan dengan sukses mencapai tujuan dan sasaran serta berlangsung dengan aman. ” Tutup Danyonif R 509/BY Letkol Inf Hulisda Melala.

YOUTUBE

Facebook

Trending