Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ikuti Ziarah Rombongan Pangdivif 2 Kostrad Dalam Rangka HUT Ke-62 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kostrad, Kostrad melaksanakan berbagai kegiatan baik Olahraga, Kegiatan Keagamaan, Rehab perumahan, Donor darah, Bakti Sosial, pembagian sembako, Bazar murah dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Salah satu kegiatan yang paling penting di tahun 2023 ini ialah Ziarah menjalankan acara tradisi HUT Kostrad ke Astana Giri Bangun, Girilayu, Kec. Matesih, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. (3/3/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). yang diikuti oleh para Asisten Kasdivif 2 Kostrad beserta istri, para Dansatjar serta Perwira Bintara dan Tamtama Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Ketua serta pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad serta para Ketua dan pengurus Ranting jajaran Persit KCK Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan saat ziarah diantaranya diawali dengan ucapan selamat datang dari ketua pelaksana harian Astana Giri Bangun (AGB), sambutan Pangdivif 2 Kostrad, pembacaan Surat Yasin, doa bersama, peletakkan Karangan Bunga dan Bunga Ronce serta tabur bunga oleh Panglima Divif 2 Kostrad yang diikuti seluruh peserta ziarah.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 kostrad menyampaikan bahwa dalam kegiatan ziarah menjalankan acara tradisi HUT Kostrad yang secara rutin dan berkelanjutan di Kostrad kali ini bertujuan untuk memberikan satu makna perenungan agar kita senantiasa tidak lupa kepada leluhur kita. “Kita ketahui bersama bahwa Alm. Jendral Besar Suharto merupakan salah satu pejuang, motivasinya sebagai figur pimpinan pertama Kostrad yang telah memperjuangkan Indonesia untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI pada masanya yang patut kita tiru.” Ujar Pangdivif 2 Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending