Connect with us

Yonzipur 10

LDS Bengkel di Satuan Yonzipur 10 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Melaksanakan kegiatan LDS atau latihan dalam satuan dengan tujuan meningkatkan kemampuan prajurit Yonzipur 10/JP/2 kostrad agar lebih menguasai dibidang Mekanik Permesinan. Senin (6/3/2023).

materi yang di ajarkan tentang Pengetahuan mesin kendaraan berat, kendaraan ringan dan juga tentang perbaikan kendaraan yang mengalami kerusakan. Prajurit Yonzipur 10 melaksanakn LDS selama 3 bulan didalam satuan yg berada di Angkutan Kompi Markas. Selain itu juga dalam pelaksanaan praktek lapangan Satuan bekerjasama dengan bengkel luar satuan antara lain Bengkel Suhanjaya Transport,Bengkel Mobil Tomo Probolinggo,Bengkel Yono Pasuruan dan Bengkel Wawan Pasuruan.

Para prajurit Yonzipur 10 dilatihkan ilmu mekanik untuk mecari re generasi prajurit yang mahir,mampu dan menambah skill di bidang permesinan yang digeluti sehingga apabila kendaraan yg dimiliki satuan Yonzipur 10 rusak. maka tidak perlu lagi harus dibawa di bengkel luar satuan. namun dengan percaya diri para prajurit Yonzipur 10 saja yg memperbaikinya maka dari itulah pentingnya dilaksanakan Latihan dalam satuan mekanik.

YOUTUBE

Facebook

Trending