Connect with us

Yonif 509/Raider

Prajurit Condromowo Laksanakan Lari Pagi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Condromowo Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad laksanakan kegiatan lari pagi di luar Ksatrian Mayonif Raider 509 Kostrad. Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Selasa (14/03/2023).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya,  menjadi olahraga untuk menyambut hari dengan lebih bersemangat, dimana udara masih segar dan ringan dari polusi udara.

Kegiatan yang diawali dengan Senam Kebugaran Jasmani, kemudian melaksanakan lari secara bersamaan di luar Ksatrian Mayonif Raider 509 Kostrad dengan jarak -+10 km.

“Manfaat lari pagi itu baik untuk menjaga kesehatan paru – paru, dimana kondisi pagi dengan oksigen yang tinggi dan udara masih bersih. Terlebih saat berlari, tubuh akan membutuhkan lebih banyak oksigen sehingga apabila dengan meningkatnya frekuensi napas dan terhiruplah lebih banyak udara kaya oksigen. Hal sederhana ini yang akan membuat paru-paru lebih sehat”. Ungkap Letkol Inf Hulisda Melala Danyonif Raider 509 Kostrad.

Lebih lanjut Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan Prajurit Condromowo harus selalu prima dalam bentuk apapun, Sebagai seorang prajurit, menjaga stamina tubuh adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan, karena dengan memiliki stamina yang kuat, seorang prajurit akan selalu siap dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan secara maksimal,” tegasnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending