Connect with us

Divif 2 Kostrad

Kunjungan Peninjauan Alutsista TNI Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 di Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad menerima kunjungan peninjauan Alutsista TNI Pasis Dikreg LI Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) TA 2023 yang bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Rabu (15/03/2023).

Setiba di Madivif 2 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), turut menyambut hangat kedatangan seluruh Pasis Dikreg LI Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) dan dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama di depan Madivif 2 Kostrad. Turut hadir dalam acara tersebut Dirdik Sesko TNI, Dankorsis Sesko TNI, Irsesko TNI, Dirkesamik Sesko TNI, dan Dosen Ahli Opsgap Sesko TNI, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan Irutben beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

Lanjut acara, seluruh Pasis Dikreg LI Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) menuju ke Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad untuk mendapatkan pengarahan dari Pangdivif 2 Kostrad.

Mengawali arahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Selamat datang di Madivif 2 Kostrad kepada seluruh Pasis Dikreg LI Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) yang akan melaksanakan salah satu tugas sesuai kurikulum pendidikan Sesko TNI yaitu melaksanakan kunjungan peninjauan Alutsista TNI Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 di Satuan Jajaran TNI. Ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) atas kepercayaannya dengan memberikan kesempatan kepada Satuan Divif 2 Kostrad sebagai sasaran kegiatan kunjungan Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023”, tuturnya.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga mengungkapkan, “Perlu diketahui bersama, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperluas dan meningkatkan pengetahuan serta pemahaman Pasis Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 tentang Satuan Divif 2 Kostrad, beserta kemampuan dan kekuatan Alutsista yang dioperasionalkan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI untuk kepentingan pertahanan negara serta sebagai bahan masukan Pasis dalam mendukung kegiatan latihan dan penyusunan produk latihan operasi militer perang (OMP)”, sambungnya.

“Kegiatan ini juga di maksudkan sebagai sarana pengumpulan data yang dibutuhkan untuk bahan analisis guna memberikan ide dan gagasan yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk tulisan tentang Satuan TNI beserta kemampuan dan kekuatan Alutsistanya dalam mendukung tugas pokok Satuan”, pungkasnya.

Usai pengarahan, seluruh Pasis melaksanakan kegiatan peninjauan Alutsista yang dimiliki Satjar Divif 2 Kostrad di lapangan Penegak Sapta Marga, dilanjutkan menuju ke Wind Tunnel, Virtual Parachute Reality System (VPRS) dan terakhir mengunjungi Lorong Sejarah Madivif 2 Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending