Connect with us

Yonif 413/Raider

Prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Laksanakan Donor Darah Peringatan HUT Persit ke-77

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 Tahun 2023, Prajurit Prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad ikuti donor darah yang diselenggarakan oleh Persit KCK Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Divif 2 PG Kostrad. Jum’at (17/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Slamet Riyadi Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta yang dihadiri/diikuti sebanyak ±400 personel terdiri dari personel Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Grup 2/Kopassus, satuan jajaran Korem 074/Wrt Wilayah Surakarta serta Polresta Surakarta, Lanud Adi Soemarmo, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX serta Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, FKPPI Surakarta, Exalos Surakarta dan warga sekitar wilayah binaan satuan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT Persit ke-77, yang merupakan momentum tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Dr. Hendra dari PMI Surakarta menjelaskan “seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi,” ujarnya.

“Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat.” imbuhnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending