Connect with us

Yonzipur 10

Pembinaan Mental di Satuan Yonzipur 10 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad, membuka acara kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) Kostrad yang diikuti oleh Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad beserta pengurus dan anggota lainnya yang bertempat di Aula Mayonzipur 10/JP/2 Kostrad. Senin (20/03/2023).

Kegiatan Pembinaan mental (Bintal) dipimpin oleh Kolonel Inf Rahman, M. Si. selaku Kabintal Kostrad. Kegiatan bintal ini bertujuan untuk membangun ketahanan mental Prajurit beserta keluarganya dengan meningkatkan Bintal Rohani, Bintal Ideologi, dan Bintal Kejuangan.

Kegiatan Pembinaan Mental merupakan salah satu dasar upaya pembinaan satuan yang dapat mencegah dan mengurangi angka pelanggaran hukum, disiplin tata tertib, serta memberikan bekal agar siap mental dan perilaku Prajurit dan Persit di lingkungan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad.

Dalam kegiatan ini, Kolonel Inf Rahman, M. Si. selaku Kabintal Kostrad menyampaikan pesan dari Panglima Kostrad, jadilah rukun dan hindari pelanggaran sekecil apapun. Tentunya bukan hanya merupakan tanggung jawab komando dan satuan bintal saja, akan tetapi kesadaran dan tekad dari setiap anggota untuk menjadi Insan yang senantiasa bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat terhadap hukum yang berlaku, merupakan faktor utama dalam menegakkan disiplin dan tata tertib satuan.

YOUTUBE

Facebook

Trending