Connect with us

Yonif 413/Raider

Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Sambut Malam Nuzulul Qur’an

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Nuzulul Qur’an adalah peristiwa penting dalam sejarah peradaban Islam yang terjadi di bulan suci Ramadan. Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW pada malam ke-17 di bulan Ramadan. Pada Ramadhan 1444 H/2023 M sesuai perhitungan kalender Masehi malam Nuzulul Qur’an atau malam ke-17 Ramadan 1444 H jatuh pada hari ini. Sukoharjo, Jum’at (7/4/2023).

Bertepatan dengan malam ke-17 Ramadhan, bertempat di Masjid An-Nahl Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang beragama Islam sambut malam Nuzulul Qur’an dengan tema “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri Dan Etos Kerja Prajurit”.

Wakil Komandan Yonif (Wadanyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Anom Wahyu Sasmita dalam sambutanya menyampaikan, bahwa keutamaan Nuzulul Qur’an untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT serta mengharapkan ampunan segala dosa.

Bagi mereka yang menghidupkan malam Nuzulul Qur’an akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. Maksud dari menghidupkan adalah melakukan ibadah ataupun amalan-amalan dengan mengharap ampunan-Nya

Pada kegiatan ini menghadirkan juga penceramah yaitu Kh. Bintoro, beliau mengatakan jika peristiwa Nuzulul Qur’an erat hubungannya dengan Lailatul Qadar, yaitu malam penuh kemuliaan dan berkah pada bulan Ramadan. Nuzulul Qur’an adalah peristiwa turunnya Al-Quran sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Kh. Bintoro.

“Memperbanyak Sholat malam, membaca Al-Qur’an serta perbanyak doa adalah amalan baik yang diamalkan pada malam nuzulul Qur’an,” terang Kh. Bintoro.

YOUTUBE

Facebook

Trending