Connect with us

Yonif 411/Raider

Usai Upacara Bendera 17-an, Danyonif Serahkan THR Idul Fitri 1444 H Kepada Prajurit Pandawa Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Usai memimpin upacara Bendera 17-an, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., menyerahkan secara simbolis Tunjangan Hari Raya (THR) kepada prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, bertempat di Lapangan Kurusetra, Markas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Kota Salatiga, Senin(17/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., sedangkan bertugas sebagai Komandan Upacara Komandan Kompi (Danki) A/Pasopati, Lettu Inf Marco Budi Gunawan.

Dalam amanat Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., yang dibacaran Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi , menyampaikan setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, dunia global saat ini dihadapkan dengan potensi ancaman krisis ekonomi, krisis finansial, dan krisis energi yang melanda dunia.

Selain itu, perang berkepanjangan antara Rusia dan Ukraina dan ketegangan di beberapa kawasan di dunia menyebabkan kondisi geopolitik semakin memanas dan memunculkan ketidakpastian, jelas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan di dalam negeri sendiri, situasi dan kondisi keamanan saat ini relatif kondusif. Demikian juga dengan kondisi ekonomi dan inflasi kita juga relatif terkendali dan lebih baik dibandingkan dengan kondisi negara-negara lain di dunia.

Kegiatan upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar, dengan dilanjutkan kegiatan penyerahan THR lebaran secara simbolis dari Komandan Batalyon kepada perwakilan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

YOUTUBE

Facebook

Trending