Connect with us

Denpal Divif 2

Wujud Kepedulian Sosial, Denpal Divif 2 Kostrad Menyalurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif  2 Kostrad meyelenggarakan penyaluran zakat fitrah kepada masyarakat yang kurang mampu di Dusun Sumberawan Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Selasa (18/04/2023).

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal Divif 2 Kostrad) Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai kewajiban umat muslim pada bulan Ramadhan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat berpuasa dan sebagai bentuk pembersihan dari dosa atau kesalahan selama bulan Ramadhan serta diharapkan zakat ini dapat membantu masyarakat kurang mampu terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Zakat fitrah tersebut berasal dari seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dan proses penyalurannya dilakukan oleh Staf Teritorial Denpal Divif 2 Kostrad kepada masyarakat kurang mampu dari rumah ke rumah di Dusun Sumberawan yang masuk kedalam wilayah Desa Toyomarto.” Jelas Dandenpal.

“Penyaluran zakat ini rutin dilaksanakan setiap tahun ,dengan harapan dapat meningkatkan solidaritas di  Bulan Suci Ramadhan dan sebagai kepedulian Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga zakat yang kita keluarkan dapat diterima Allah SWT dan dapat menyempurnakan puasa Ramadhan 1444 H,” pungkas Dandenpal.

Kegiatan penyaluran zakat fitrah kepada masyarakat kurang mampu dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib.

YOUTUBE

Facebook

Trending