Connect with us

Yonarhanud 2

Warga Yonarhanud 2 Kostrad Laksanakan Sholat Idul Adha Dilanjutkan Penyembelihan Hewan Qurban

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Setiap tanggal 10 Dzulhijjah semua Umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha, Pada kesempatan itu Satuan Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad melaksanakan sunnahnya dengan menyembelih Hewan Qurban yang bertempat di Halaman Masjid M. Bachrowazi  Yonarhanud 2  Kostrad. Malang (29/6/2023).

Dalam kegiatan Qurban tersebut Danyonarhanud  2 Kostrad secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Sertu Pujianto selaku Panitia dan pelaksana penyembelihan hewan terdiri dari 1 Sapi dan 12 Kambing yang di laksanakan di pagi hari setelah selesai Sholat Idul Adha bersama.

Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. mengatakan “Pemotongan Hewan Qurban ini merupakan kewajiban bagi umat Muslim mengikuti Sunnah Rasulullah Saw dengan cara berqurban dan wujud kepedulian keluarga besar Yonarhanud 2 Kostrad terhadap sesama dan warga masyarakat yang kurang mampu”, ungkapnya.

“Dengan perayaan Hari Raya Idul Adha ini diharapkan untuk seluruh anggota Yonarhanud 2  Kostrad lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk Prajurit yang profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat,” Pungkasnya.

Ketua panitia Qurban Letda Arh Zulfikar menyampaikan “untuk daging qurban sebagian kecil akan dibagikan kepada warga Asrama Yonarhanud 2 Kostrad dan sebagian besarnya dibagikan kepada warga masyarakat dan Duafa atau yang kurang mampu di sekitar Asrama Yonarhanud 2 Kostrad”, tuturnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending