Connect with us

Yonkav 8

Prajurit Yonkav 8 Kostrad Gelar Shalat Idul Adha 1444 H di Masjid Al Mubarok

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Keluarga besar Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Mubarok Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, Kamis (29/06/2023).

Hari raya Idul Adha merupakan hari besar umat islam di seluruh dunia, yang mana terdapat kegiatan sholat Idul Adha serta penyembelihan hewan ternak (kurban), dengan tujuan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Adapun rangkaian kegiatan acara shalat Idul Adha diawali dengan penjelasan singkat tentang tata cara Shalat Idul Adha kemudian pelaksanaan Shalat Idul Adha dan dilanjutkan khutbah Idul Adha.

Dalam khutbahnya diceritakan kisah Nabi Ibrahim A.s yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putra semata wayang yaitu nabi Ismail A.S. untuk dikorbankan guna menguji keimanannya, Makna yang terkandung di dalam khutbah tersebut untuk menyadari bahwa  manusia diperintahkan untuk berkurban sebagian dari rezeki yang Allah berikan, segala nikmat yang di berikan Allah SWT kepada kita hakikatnya adalah sebagai cobaan atau ujian, apabila nikmat itu di minta kembali oleh Allah SWT maka manusia tidak dapat berbuat apa-apa. Pengorbanan manusia sekarang belumlah seberat pengorbanan Nabi Ibrahim A.S. pada saat itu.

YOUTUBE

Facebook

Trending