Connect with us

Yonif 413/Raider

Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Gelar Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Segenap keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad merayakan hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M bersama warga sekitar Asmil Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad untuk melaksanakan Sholat Idul Adha secara berjamaah di lapangan bola Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Kamis (29/06/2023).

Gema takbir berkumandang dilafadzkan oleh bilal mengiringi kedatangan para jamaah yang hadir.

Sebelum Sholat Idul Adha dilaksanakan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan menyampaikan “Alhamdulillah mari kita sama-sama panjatkan puja dan puji syukur bisa melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah bersama keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro serta masyarakat sekitar dilapangan bola Bremoro,” Ujar Danyonif.

Sementara itu yang bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib pada Sholat Idul Adha kali ini yaitu Habib Muhammad bin Husein Al Habsi dari Surakarta yang mengingatkan kita untuk mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah qurban.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 17 ekor kambing yang bertempat dihalaman Masjid An-Nahl Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Hewan qurban yang telah disembelih, dibersihkan dan di bungkus sedemikian rupa dan kemudian dibagikan kepada Anggota Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro serta Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa An Nisa Jaten Karanganyar serta masyarakat sekitar.

YOUTUBE

Facebook

Trending