Connect with us

Yonif 411/Raider

Full Senyum, Begini Potret Kedekatan Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Dan Anak-Anak Papua

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad menyapa anak-anak di sekitar Pos Kotis dengan membagikan permen atau biasa disebut dengan nama gula-gula.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., yang kerap kita sapa “Bang Alex” dalam rilis tertulisnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Rabu (5/7/2023).

Dansatgas mengatakan, dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial guna merebut hati rakyat, berbagai kegiatan dilakukan. Salah satunya adalah berkenalan dan menyapa anak-anak Papua yang datang ke Pos Kotis Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad.

“Pada awal Minggu pertama kami bertugas di Kota Kenyam, tanpa di duga-duga personel Pos Kotis yang sedang bertugas di datangi oleh sekelompok anak-anak sekitar pos,” terang Dansatgas.

Tanpa pikir panjang, sambung Bang Alex, dalam kesempatan tersebut anggota kami langsung menyapa dan memberikan permen atau gula-gula kepada anak-anak sebagai tanda perkenalan.

“Melalui hal-hal sederhana seperti inilah yang akan terus dibangun oleh personil Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa untuk selalu dekat dengan masyarakat di daerah penugasan,” tegas Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut.

Upaya yang sangat baik karena kedekatan dan keceriaan anak-anak dengan Satgas itu tidak bisa dibuat-buat, jika mereka senang dengan kehadiran kami, maka mereka akan mengekspresikan kegembiraan mereka, begitupun sebaliknya,” tutup Bang Alex.

YOUTUBE

Facebook

Trending