Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Kepala Staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Pimpin Upacara 17-An

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Letkol Inf Deri Indrawan selaku Kepala Staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad pimpin upacara bendera tanggal 17 bertempat di Lapangan Upacara Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad. Sukoharjo, Jawa Tengah. Senin (17/07/2023).

Pelaksanaan Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 serta pengucapan Sapta Marga. Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 17 tersebut diikuti oleh para perwira, Bintara dan Tamtama Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

Pada upacara kali ini, Kepala Staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad selaku Irup membacakan amanat dari Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang menyampaikan beberapa penekanan berkaitan dengan Visi Panglima Tentara Nasional Indonesia “Menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI”, yakni Menjadikan TNI sebagai komponen utama pertahanan Negara yang professional, modern dan tangguh, TNI kuat, rakyat bermartabat” beberapa penekanan Panglima TNI antara lain sebagai berikut :

Pertama, Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kedua, Tingkatkan wawasan, pengetahuan dan kapasitas diri kalian masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional.

Ketiga, Bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan dan selalu bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan

Keempat, Jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, kementrian, Polri dan lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu.

Kelima, Hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi, terkait pelaksanaan Pemulihan Umum serentak, agar seluruh prajurit TNI betul-betul menjaga netralitas TNI, patuhi da pedomani 5 perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI.

YOUTUBE

Facebook

Trending