Connect with us

kikav 8

BPK RI Laksanakan Pemeriksaan Di Kikav 8

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satu Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia laksanakan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) di Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad yang berlangsung di Mako Kikav 8 dan Garasi Kendaraan Tempur Kikav 8. Selasa (22/8/2023).

Ws. Dankikav 8 Lettu Kav Rizal Mulia Pratama, S.T.Han., M.A.P menyambut langsung kedatangan Tim BPK RI dalam rangka PDTT manajemen Alpalhankam yang dipimpin oleh Setio Wibowo Wicaksono, S.TP selaku Ketua Subtim beserta para stafnya dan didampingi oleh pejabat Irdivif 2 Kostrad.

Dalam pemeriksaan tersebut salah satunya memeriksa kendaraan tempur Badak, dengan peralatan canggih tentunya menjadi sorotan. Tim BPK RI terjun langsung mencoba alat komunikasi yang ada pada kendaraan tempur dari Radio, Intercom, BMS dan Pengoperasian Turret pada kendaraan tempur Badak tersebut.

PDTT adalah pemeriksaan yang dilakukan dengan tujuan tertentu, di luar pemeriksaaan keuangan dan kinerja. Kegiatan ini terfokus pada manajemen Alpalhankam di Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad. Pemeriksaan ini bersifat kepatuhan yang dilaksanakan untuk memberikan kesimpulan dan menilai apakah manajemen alpalhankam pada Satuan Kikav 8/KSC/2 Kostrad telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lanjut Baca
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YOUTUBE

Facebook

Trending