Connect with us

Menarmed 2

Danmenarmed 2 Putra Yudha Latih Kemampuan Tempur Prajurit Angicipi Yudha Dengan UST Baterai

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danmenarmed 2 Putra Yudha Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) pimpin prajurit Yonarmed 12 Kostrad dalam melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai, selama 5 hari dari 19 s.d 24 September 2023 di daerah latihan Ngawi Kompleks. (24/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) bertindak sebagai Komandan Latihan yang bertanggung jawab guna melatih dan membina prajurit Angicipi Yudha meningkatkan kemampuan bertempur yang dilaksanakan dengan penuh semangat.

Kegiatan Uji Siap Tempur tersebut bertujuan untuk mengukur kesiapan tempur tingkat baterai dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan yang telah dilaksanakan dalam proglatsi khususnya dibidang teknik dan taktik tingkat Baterai, kerjasama dan kepemimpinan lapangan.

Dalam kegiatan UST tersebut Mayor Arm Tulus Widido selaku Danyonarmed 12 Kostrad berterimakasih kepada prajurit Yonarmed 12 Kostrad atas terlaksananya kegiatan latihan UST dan juga memberikan sejumlah arahan kepada seluruh peserta UST untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas. “Saya berharap kepada seluruh peserta latihan untuk terus menerus meningkatkan kemampuan, baik olah keprajuritan maupun kemampuan yang bersifat taktis,” pungkasnya.

Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si (Han) selaku Danmenarmed sekaligus sebagai Komandan Latihan turut menyampaikan “Lakukanlah Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta pedomani referensi dan protap yang ada guna menjamin kualitas dan keamanan dalam pelaksanaan latihan. Penerapan tindakan keamanan dengan baik dan benar akan dapat mencegah dan meminimalisir kerugian personel maupun materiil dari kesalahan prosedur,”. Laksanakan kegiatan ini sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing.

YOUTUBE

Facebook

Trending