Connect with us

Brigif Raider 9

Prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad Laksanakan Upacara Bendera Dan Jam Komandan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Denma Brigif 9/DY/2 Kostrad melaksanakan upacara bendera dengan Dandenma Brigif 9/DY/2 Kostrad, Mayor Inf Rhetorica Tiertha Amandica.,S.I.P., Selaku Inspektur Upacara (Irup) bertempat di Lapangan Upacara Markas Brigif 9/DY/2 Kostrad, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Senin (4/12/2023).

Berkekuatan 1 SSK yang dipimpin Kapten Inf Agus sebagai Komandan Upacara (Danup) melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera yang Secara Rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin Setiap Minggunya, memiliki makna Penting yang salah satunya adalah Sebagai Upaya untuk Mengingatkan Prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad pada Perjuangan para Pahlawan Pendahulu dan juga Meningkatkan Kedisiplinan Prajurit.

Adapun Rangkaian upacara yang dilaksanakan diantaranya, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pengucapan Sapta Marga oleh Petugas Upacara dan dilanjutkan dengan Do’a Sebagai Penutup.

Usai melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad menerima Jam Komandan (Jamdan) dari Dandenma Brigif 9/DY/2 Kostrad, Mayor Inf Rhetorica Tiertha Amandica.,S.I.P.

“Terkait kegiatan kedepannya, saya selaku Dandenma mengharapkan kepada prajurit sekalian untuk menjaga kesehatan badan sebaik mungkin dengan kondisi cuaca yang sekarang ini memasuki musim penghujan, dan juga, saya menyampaikan kepada rekan sekalian berkaitan dengan pengamanan, baik pengamanan diri maupun satuan, kita sebagai prajurit harus dapat menjaga kehormatan prajurit dan satuan dengan melaksanakan dinas yang baik,” ujarnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending