Connect with us

Yonif 413/Raider

Danyonif 413/Bremoro Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Komandan Kompi dan Korps Rapot Personel Pindah Satuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan pimpin langsung acara serah terima jabatan Komandan Kompi dan korps rapot Personel pindah Satuan. Sabtu (9/12/2023).

Adapun jabatan yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru adalah jabatan Komandan Kompi Markas/Patiunus yang di jabat oleh Lettu Inf Ariyolla Atwitama Putra, S.Tr. (Han), Komandan Kompi C/Pasingsingan dijabat oleh Lettu Inf Eka Deny Wahyu Saputra, S.Tr.(Han) dan Komandan Kompi Bantuan/Joko Tingkir dijabat oleh Lettu Inf Ravio Nugraha Mourbas, S.Tr.(Han).

Sedangkan Personel yang pindah Satuan yaitu Kapten Inf Yahmin, Kapten Inf Ramadhani Lukman Putra, S.T.Han., S.Sos, Kopda Iwan Nurrohim dan Praka Rizky Subagja.

Dalam amanatnya, Danyonif 413/bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan menyampaikan, proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi TNI AD, sebagai bagian dari system pembinaan Personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi Personel tersebut.

“Saya ingatkan bahwa jabatan Komandan Kompi merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, kebanggaan bagi Prajurit Kompinya serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu lakukan yang terbaik, sebab apa yang akan dilakukan selama mempimpin Kompi masing-masing nantinya akan dipertanggung jawabkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” terang Danyonif.

“Dan kepada Personel yang pindah Satuan, saya berpesan agar tetap menjaga tali persaudaraan sebagai budaya Satuan Yonif 413/Bremoro dimanapun bertugas dan berada, selalu senantiasa dapat menjaga nama baik Satuan sebagai almamater Yonif 413/Bremoro. Jaga nama baik Satuan ini, bawalah hal-hal positif dari Satuan ini serta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” pungkas Danyonif.

YOUTUBE

Facebook

Trending