Connect with us

Yonif 509/Raider

Ukur Kekuatan Fisik Prajurit Dalam Menunjang Tugas Operasi Dengan Melaksanakan Jelajah Medan Di Malam Hari, Di Daerah Jember Komplek

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ksatria Condromowo berlatih keras dalam menunjang tugas operasi dengan melaksanakan jelajah medan di malam hari dengan jarak yang ditempuh 10 Km dengan rute mengelilingi luar Kesatrian Mayonif  509 Kostrad, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Jumat (08/12/2023).

Prajurit Yonif 509 Kotrad, Berjalan dengan menggunakan perlengkapan seperti Rompi, Helm dan Senjata, Jelajah Medan kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat yang membara dengan medan yang bervariasi dengan gerak secara buddy system dan senyap dalam setiap langkahnhya, latihan yang mengimplementasikan dalam daerah penugasan nanti.

dilaksanakannya kegiatan Jelajah Medan ini guna mengukur kekuatan fisik prajurit dalam menunjang tugas operasi yang akan dilaksanakan, serta melatih koordinasi gerak dan komunikasi antar perorangan dan tim pada saat gelap malam, agar dapat lebih memahami satu sama lain.

Untuk Kegiatan jelajah Medan kali ini medannya bervariasi, seperti jalan aspal, tanah dan juga jalan makadam, Prajurit yonif 509 kostrad berjalan dalam membentuk formasi kelompok sesuai buddy system masing- masing dengan senyap, Guna menunjang kesiapan dalam melaksanakan penugasan di medan operasi dimana seorang prajurit harus memiliki fisik yang prima, itu sudah menjadi sebuah keharusan yang dimiliki. Sebab memiliki fisik yang prima, harus membutuhkan pengorbanan yang besar, Prajurit yang hebat adalah, Prajurit terlahir dari penderitaan yang Panjang.

Semoga dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepannya akan terbentuk militansi dan kekompakan serta kepribadian yang baik prajurit Yonif 509 Kostrad yang berkualitas, kuat dan professional di dalam melaksanakan tugas kedepannya.

YOUTUBE

Facebook

Trending