Connect with us

Yonbekang 2

Kuatkan Gaya Hidup Sehat Masyarakat, Gelar Kompetisi Tarung Otot Di Event Body Contest Danyon Bekang 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Buah manis gaya hidup sehat, terlihat dari kekar dan kuatnya otot-otot para peserta Body Contest Danyon Bekang 2 Cup 2023. Ajang kompetisi otot itu, diramaikan pegiat bina raga dan olahraga pengembangan otot di Sasana Tinju Manggala Boxing Camp Mayon Bekang 2 Kostrad Malang, Minggu (10/12/2023).

Tampak ada lebih kurang 110 peserta dalam kegiatan tersebut. Mereka yang hadir, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ini menjadi bukti, bahwa gaya hidup sehat banyak membawa manfaat serta semakin banyak diminati masyarakat.

Hal ini juga diungkapkan oleh Komandan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifanto,S.Hub.Int.,M.H.I. usai membuka acara. Dirinya berujar, bahwa di era saat ini menjaga pola hidup sehat serta kebugaran tubuh dengan rajin dan rutin berolahraga.

“Maksud dari diadakannya turnamen Body Contest kali ini, selain dalam rangka memperingati HUT Satuan Yonbekang 2 Kostrad, sekaligus mengajak dan memotivasi masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga,” ujarnya.

Sebagai bentuk motivasi, kompetisi ini dibuka untuk umum dan diikuti peserta dari berbagai daerah. “Peserta ini selain dari Malang Raya, ada yang berasal dari Kalimantan, Kota Surabaya dan wilayah-wilayah di luar Pulau Jawa. Totalnya ada lebih kurang 110 orang peserta,” jelasnya.

Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifanto,S.Hub.Int.,M.H.I. juga mengatakan, banyak manfaat dari olahraga jasmani yang satu ini. Selain bentuk fisik yang bagus, juga membuat kekuatan otot meningkat. Serta bisa mendorong aktivitas harian, seperti bekerja maupun berkarya di bidangnya masing-masing.

Kendati demikian, tetap para peserta ini dinilai atas hasil latihannya selama ini. Ada tiga kategori yang masuk dalam penilaian. Mulai dari Men Beginner, Men Fitnes dan Men Sport Physique.

“Setiap kategori dipilih 15 peringkat yang akan mendapatkan medali dan piagam. Selain itu, ada hadiah berupa uang pembinaan untuk setiap pemenang di masing-masing kategori,” lanjutnya.

Kompetisi ini sejatinya baru kali pertama digelar oleh Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad ini. Namun, semangat mewadahi dan mendorong masyarakat untuk semakin peduli akan hidup sehat, maka agenda ini resmi digelar.

Untuk memeriahkan kompetisi perdana ini, Yonbekang 2 Kostrad, menghadirkan juri dari atlet kondang di bidang bina raga. Mereka adalah  Manan, Ancak dan Wiwit. Mereka hadir khusus sebagai juri dalam turnamen tersebut.

“Kami berharap kehadiran mereka mampu mengangkat semangat para peserta, yang berkompetisi dalam turnamen kali ini,” lanjut Danyon.

Body Contest Danyon Bekang 2 Kostrad  2023 ini diharapkan juga bisa melahirkan atlet profesional, di bidang olahraga bina raga. “Harapan saya, kegiatan ini akan mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang baru dan berbakat. Sehingga nantinya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Danyon.

YOUTUBE

Facebook

Trending