Connect with us

Brigif Raider 9

Upacara Ziarah Rombongan Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang Kab. Jember dilaksanakan Upacara Ziarah Rombongan yang dipimpin langsung oleh Danbrigif 9/DY/2 Kostrad. Kolonel Inf M.Fuad Suparlin., S.I.P. M.Tr(Han). Dalam rangka Memperingati HARI JUANG TNI AD KE-78 Tahun 2023. Jember, Kamis (14/12/2023).

Rangkaian Upacara Ziarah Rombongan diawali dengan Penghormatan Kepada Arwah Para Pahlawan, dilanjutkan Peletakan Karangan Bunga dan diakhiri dengan Tabur Bunga.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif 9/DY/2 Kostrad. Kolonel Inf M.Fuad Suparlin., S.I.P. M.Tr(Han) menyampaikan “Hal ini juga untuk menanamkan nilai – nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang sudah diberikan para pendahulu kami yang sudah membesarkan TNI AD, agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani,” jelasnya.

“Dengan diadakannya Kegiatan seperti ini dapat menjadi Momentum Bagi Para Generasi Penerus Bangsa untuk dapat Mencontoh serta Menteladani tentang Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keteladanan yang dilakukan dengan Tanpa Pamrih serta Pantang Menyerah oleh Para Pahlawan”.

“Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga ini merupakan Satu Tradisi Rutin yang dilakukan oleh Prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad sebagai Bentuk Penghormatan dan Penghargaan atas Jasa-Jasa Para Pahlawan yang telah Gugur”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad, Prajuri Yonif 515/UTY, Prajurit Yonif 509/BY, Prajurit Kodim 0824/Jember, Prajurit Yon Armed 8/UY, Kodim 0824/Jember dan serta Persit KCK Cabang XXII Brigif 9 Kostrad dan Persit yang berada di Kab. Jember.

YOUTUBE

Facebook

Trending