Connect with us

Brigif Raider 9

Brigif 9/DY/2 Kostrad Gelar Upacara Sambut ke-78 Hari Juang TNI AD

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad Melaksanakan Upacara HUT ke-78 Hari Juang TNI AD, dipimpin  Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr(Han)., Selaku Inspektur Upacara (Irup) bertempat di Lapangan Upacara Markas Brigif 9/DY/2 Kostrad, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Senin (15/12/2023).

Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M. Tr(Han)., beserta Personel Brigif 9/DY dan Jajaran yang berkekuatan 3 SSK melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Juang  TNI Angkatan Darat dengan tema “TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”.

Upacara dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB  tersebut berlangsung dengan tertib, Pasukan yang dipimpin Kapten Inf Endriya sebagai Komandan Upacara (Danup) memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-78 merupakan tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya Hari Juang Kartika TNI AD bernama Hari Infanteri.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang disampaikan Danbrigif 9/DY/2 Kostrad berbunyi “Hari juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi NKRI. Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang ketika itu dipimpin Jenderal Sudirman dengan kegigihan dan keberaniannya menjadikan inspirasi bagi kita semua”.

Dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, memiliki makna bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

YOUTUBE

Facebook

Trending