Connect with us

Yonkav 8

Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat Ke-78

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonkav 8/NSW/2 Kostrad melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ke-78 dilapangan Arupadatu Yonkav 8/NSW/2 Kostrad, Pasuruan. Jumat (15/12/2023).

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat merupakan tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa.

Danyonkav 8/NSW/2 Kostrad Mayor Kav Mochammad Nuril Ambiyah, SH.,M.I.P. selaku inspektur upacara menyampaikan amanat dari Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. “Kemanunggalan TNI AD-rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Di era globalisasi saat ini, kita

menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks.

Kita akan segera memasuki tahun politik tahun 2024. Belajar dari pengalaman sebelumnya, situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan-perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran. Tambahnya”.

YOUTUBE

Facebook

Trending