Connect with us

Yonarhanud 2

Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad Menjadi Peleton Pengantar Tonting Yonif 515/UTY/9/2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satu Peleton Batalyon Arhanud 2 dipimpin Leda Arh Bona Siahaan menjadi pengantar Peleton Beranting Yonif 515/UTY/9/2 Kostrad dengan berjalan kaki menempuh jarak 12,8 Km dari SDN Mulyorejo 1 Wates hingga lapangan Panggung Asri Blitar. Minggu (17/12/2023).

Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Lutfhi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. bersama Danyonif 515/UTY/9/2  Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati ikut berjalan mendampingi hingga finish.

Kegiatan Tonting ini juga diikuti oleh organisasi dan kelompok masyarakat yang menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sampai sekarang terjalin dengan baik dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu dalam berjuang dan membela tanah air Indonesia, serta bagaimana nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa dapat ditransformasikan pada setiap diri prajurit saat ini, baik dalam pola tindak dan perilaku.

Komandan Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad Letkol Arh Lutfhi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. dalam kesempatan ini menyampaikan, “Terimakasih atas semangatnya para prajurit menjadi Peleton pengantar Tonting Yonif 515/UTY/9/2 Kostrad hingga finish” ungkap Komandan Batalyon.

“Kegiatan ini yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan menjadi pengingat kita bahwa perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman sangatlah berat, mengorbankan jiwa raga harta dan benda dalam merebut kota Ambarawa dari penjajah” pungkasnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending