Connect with us

Yonbekang 2

Danyon Bekang 2 Kostrad Pimpin Upacara Pelepasan Perwira Abituren SECAPA AD 2023

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk Menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan serta wujud penghormatan dan penghargaan kepada Personel yang Pindah Satuan, Yonbekang 2 Kostrad menggelar acara tradisi pelepasan anggota pindah satuan yang dilaksanakan di Mayon Bekang 2 Kostrad Malang, Senin (15/01/2024).

Adapun personil yang melaksanakan pindah satuan kali ini yaitu Letda Cba Armada yang akan beralih tugas ke Kodam IX/Udayana, Letda Cba Armada beralih tugas setelah menempuh pendidikan Secapa (Sekolah Calon Perwira) selama Tujuh bulan dan Pendidikan Kecabangan Bekang 5 Bulan di pusdik Bekang Cimahi.

Dalam amanatnya, Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto, S.Hub.Int., M.H.I. mengatakan bahwa Acara tradisi pelepasan warga Yonbekang 2 Kostrad dalam rangka pindah satuan adalah hal yang biasa, sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi personel dan tuntutan kebutuhan organisasi tur Of Area atau tur Of Duty (TOA/TOD), oleh karena itu hendaknya kita sikapi dengan bijak dan arif.

“Berkenaan dengan acara tradisi pelepasan warga Yonbekang 2 Kostrad ini, saya pribadi dan selaku Komandan Batalyon menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Letda Cba Armada atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi selama menjalankan tugas di satuan ini.” Ujar Danyon

“Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada istri dari Letda Cba Armada, atas pengabdiannya dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana sehingga kegiatan Persit dapat berjalan dengan lancar. Semoga pengalaman di satuan ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam pengabdian selanjutnya di satuan yang baru, saya yakin anda akan bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah serta dapat menjaga nama baik satuan di mana pun berada dan bertugas. Laksanakan tugas dengan ikhlas, tetap rendah hati dan menjadi teladan yang dapat dibanggakan di satuan” Tutupnya.

Sementara itu, Letda Cba  Armada menyampaikan pesan dan kesan dirinya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan, dukungan dan kerjasama yang selama ini diberikan oleh satuan. “Terima kasih saya ucapkan kepada Komandan, para perwira dan rekan-rekan selama saya berdinas di Yonbekang 2 Kostrad bekerja sama dengan baik, saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama bertugas di Yonbekang ini baik dari prilaku maupun tutur kata yang kurang berkenan mohon untuk dimaafkan, tetap jaga nama baik satuan karena yonbekang 2 Kostrad adalah satuan besar. selanjutnya kami pamit undur diri untuk bertugas di satuan yang baru” Ucapnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending